Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik

Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik - Assalamualaikum wr.wb Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Dimanapun berada. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa Berita IPNU Kendal, Pada Artikel Berita redaksi tentang IPNU IPPNU se kabupaten Kendal yang anda baca kali ini dengan judul Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik, kami telah mempersiapkan berita IPNU IPPNU ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan BErita #IPNU, BErita #IPPNU, BErita Agenda, yang kami rangkum dari situs resmi PC IPNU IPPNU Kendal ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik
link : Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik

Baca juga


Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik


Brangsong – Pramuka SMA NU 05 Brangsong yang tergabung di Ambalan Gusdur dan Hj. Sholichah Gugus Depan 08.073-08.074 kembali menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan dan kegiatan kepramukaan, dengan melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu dalam rangka Pelantikan Pramuka Penegak Tingkat Bantara. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2018 di SMA NU 05 Brangsong
Kegiatan ini sendiri merupakan prosesi pelantikan dan pengukuhan seorang Pramuka yang telah menyelesaikan Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Penegak Bantara. SKU Penegak Bantara terdiri dari 23 point yang mengandung 5 (lima) unsur area pengembangan yaitu Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Ambalan yang berjumlah kurang lebih 200 orang dan terdiri dari unsur Dewan Kehormatan Penegak, Pengurus Dewan Ambalan, dan Calon Penegak Bantara. Sebelum Prosesi Pelantikan dilakukan, Calon Penegak Bantara yang telah menyelesaikan SKU-nya terlebih dahulu melewati Sidang Dewan Kehormatan Penegak dan Prosesi Renungan Jiwa.
Saat ditemui selepas penutupan kegiatan, Kak Khaerul Umam selaku Pembina Gugus Depan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal seseorang yang tergabung di Gerakan Pramuka, khususnya di Pramuka Penegak untuk memasuki dunia kepramukaan yang sesungguhnya.
“Mudah-mudahan para Pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi Penegak Bantara lebih giat mengembangkan minat, bakat dan pengetahuannya di bidang kepramukaan salah satunya melanjutkan proses pendidikannya dengan mencapai Kecakapan lainnya baik itu Kecakapan Khusus (TKK) bahkan kalau bisa mencapai Pramuka Tingkat Laksana”, ungkap Kak Umam.



Demikianlah Berita mengani Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik

yang telah kami rangkum dari situs resmi PC IPNU Kendal. Sekianlah mengenai berita Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan semakin semangat dalam Berjuang di IPNU IPPNU dimanapun kalian berada baik di anak ranting, di ranting, anak cabang, bahkan sampai tingkat pusat nanti....... Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga segala yang kita lakukan didasari dengan ke ikhlasan menggapai ridha allah SWT. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamitharik, Wassalamualaikum Wr.Wb. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa

Anda sekarang membaca artikel Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik dengan alamat link https://beritaipnukendal.blogspot.com/2018/03/gelar-perkemahan-200-penegak-bantara.html
PR. IPNU IPPNU Desa Nolokerto Sumber : pcipnukendal.or.id

Belum ada Komentar untuk "Gelar Perkemahan, 200 Penegak Bantara SMA NU 05 Brangsong Dilantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel