PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN

PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN - Assalamualaikum wr.wb Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Dimanapun berada. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa Berita IPNU Kendal, Pada Artikel Berita redaksi tentang IPNU IPPNU se kabupaten Kendal yang anda baca kali ini dengan judul PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN, kami telah mempersiapkan berita IPNU IPPNU ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan BErita Berita, BErita BPUN, BErita Warta, yang kami rangkum dari situs resmi PC IPNU IPPNU Kendal ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN
link : PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN

Baca juga


PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN

KENDAL - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal adakan seleksi calon peserta Bimbingan Paska Ujian Nasional atau BPUN di Pendopo Agung Kabupaten Kendal, Sabtu (15/04).

BPUN ini merupakan program pendampingan bagi siswa-siswi SMA sederajat tingkat akhir yang hendak masuk ke perguruan tinggi yang dimotori yayasan mata air serta GP Ansor sebagai pelaksananya.

Rokhimudin, Manager BPUN Kendal menyampaikan bahwa dari hasil seleksi ini nantinya akan diambil 60 anak terbaik dari kuota yang telah ditentukan oleh BPUN pusat.

"Karena adanya pembatasan kuota peserta dari pusat yang semula 120 siswa, sekarang hanya 60 siswa. Jadi kami akan betul-betul menyeleksi secara ketat," Ujar Rokhim.

Peserta seleksi yang lolos, lanjut Rokhim, nantinya akan ditempatkan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Brotomulyo, Kecamatan Cepiring untuk menjalani proses pendampingan dan pembelajaran dengan tutor yang disiapkan untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

"Kita benar-benar seleksi ketat untuk para tutor. Dan kita sudah adakan kontrak dengan para tutor agar pendampingan peserta benar-benar Maksimal sesuai modul yang kita siapkan," pungkasnya yang juga wakil Ketua PC GP Ansor Kendal ini.

Rokhim menambahkan, selain menyiapkan tutor yang berkompeten dibidangnya masing-masing, juga akan disiapkan materi tambahan guna menguatkan ke-NU-an peserta.

"Kita sudah siapkan materi tambahan berupa Aswaja dan ke-NU-an untuk peserta BPUN ini," Tandas Rokhim.

Selain itu, untuk mencegah alumni BPUN masuk kedalam aliran-aliran radikal, nantinya alumni BPUN akan disambungkan dengan organisasi ke-NU-an baik PMII, KMNU, maupun PKPT IPNU-IPPNU.

"Alumni BPUN yang sudah masuk ke Perguruan Tinggi akan Kita sambungkan dengan mereka, disamping itu kita akan gabungkan dalam suatu wadah alumni BPUN. Sehingga semua gerakan dan aktifitas mereka di PTN akan mudah kita pantau," Imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa seleksi ini diikuti oleh kurang lebih 200 anak dari jumlah pendaftar 278 anak baik laki-laki maupun perempuan dengan diikuti oleh 63 sekolahan di seluruh Kabupaten Kendal dan 11 sekolah di luar Kabupaten Kendal ikut berpartisipasi. Jumlah pendaftar ini meliputi 144 siswa yang masuk saintek dan 134 masuk soshum (Skn)

Foto: Manager BPUN Kendal Rokhimudin

Peserta BPUN Kendal mengikuti seleksi


Demikianlah Berita mengani PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN

yang telah kami rangkum dari situs resmi PC IPNU Kendal. Sekianlah mengenai berita PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan semakin semangat dalam Berjuang di IPNU IPPNU dimanapun kalian berada baik di anak ranting, di ranting, anak cabang, bahkan sampai tingkat pusat nanti....... Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga segala yang kita lakukan didasari dengan ke ikhlasan menggapai ridha allah SWT. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamitharik, Wassalamualaikum Wr.Wb. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa

Anda sekarang membaca artikel PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN dengan alamat link https://beritaipnukendal.blogspot.com/2017/04/pc-gp-ansor-kendal-adakan-seleksi-calon.html
PR. IPNU IPPNU Desa Nolokerto Sumber : pcipnukendal.or.id

Belum ada Komentar untuk "PC GP Ansor Kendal adakan Seleksi Calon Peserta BPUN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel