Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan

Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan - Assalamualaikum wr.wb Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Dimanapun berada. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa Berita IPNU Kendal, Pada Artikel Berita redaksi tentang IPNU IPPNU se kabupaten Kendal yang anda baca kali ini dengan judul Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan, kami telah mempersiapkan berita IPNU IPPNU ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan BErita cyber, BErita jateng, BErita NU, yang kami rangkum dari situs resmi PC IPNU IPPNU Kendal ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan
link : Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan

Baca juga


Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan

Semarang - Dunia digital yang semakin marak dengan media sosial membutuhkan kecerdasan bagi pengguna internet. "Budaya berkirim pesan ide-ide radikalisme sangat mengganggu nasionalisme dan melahirkan ideologi sumbu pendek" tegas dosen Universitas Islam Negeri Walisongo, M Rikza Chamami saat mendeklarasikan Cyber Aswaja Jateng di Aula Masjid Agung Jawa Tengah Jl Gajahraya Semarang (30/12/2016).

Cyber Aswaja Jateng dideklarasikan, lanjutnya, dalam rangka memerangi arus radikalisme dan terorisme di dunia maya. Para deklarator yang hadir adalah Sholahuddin al-Ahmadi (GP Ansor Jateng), Abdul Hamid (PP Rabithah Ma'ahid Islamiyah), Munawir Aziz (PP Lembaga Ta'lif Wan Nasyr), M Rikza Chamami (Lampesdam kota Semarang), M Zulfa Cholil (Lakpesdam kota Semarang) dan 50 pegiat media lainnya.

"Sudah waktunya para generasi muda Jateng melahirkan pasukan media sosial dalam membendung arus radikalisme dan terorisme" tegas Rikza yang juga Sekretaris Lakpesdam NU Kota Semarang.

Tahun 2017 menjadi awal yang bagus dalam menata konsolidasi melawan radikalisme yang sudah masuk ke dunia maya.

Peran generasi muda dalam berjejaring se Jawa Tengah ini sangat tepat. Basis pemikiran berinternet sehat dan menyadarkan digital literasi juga menjadi modal dalam mengurangi berita bohong atau hoax yang cepat tersebar.

"Wajib adanya sindikasi media antara satu dengan yang lain untuk membangun kekuatan networking", tandas Sholahuddin

Dengan adanya kebersamaan dalam mengusung sebuah peristiwa akan mudah untuk memberikan pemahaman kepada publik. Bahkan, bila terjadi sebuah kemungkaran maka harus segera ditindak bersama-sama.

"Jangan sampai fitnah di media sosial kita biarkan, apalagi menghina ulama dan Islam" tegas dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, Abdul Hamid.

Yang tak boleh ditinggalkan selain konten-konten keagamaan juga harus memperbanyak tema tentang kebangsaan. Hal ini sebagai perekat antara masyarakat untuk menjadi Indonesia dengan bingkai persatuan dan kesatuan.

"Produksi tulisan-tulisan seputar Islam damai dan nilai kebangsaan dengan basis Pancasila harus diperkuat" kata penulis buku produktif Munawir Aziz. Dengan banyak tulisan yang bernilai kebangsaan, maka arus radikalisme akan sendirinya pudar - Arfian



Demikianlah Berita mengani Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan

yang telah kami rangkum dari situs resmi PC IPNU Kendal. Sekianlah mengenai berita Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan semakin semangat dalam Berjuang di IPNU IPPNU dimanapun kalian berada baik di anak ranting, di ranting, anak cabang, bahkan sampai tingkat pusat nanti....... Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga segala yang kita lakukan didasari dengan ke ikhlasan menggapai ridha allah SWT. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamitharik, Wassalamualaikum Wr.Wb. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa

Anda sekarang membaca artikel Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan dengan alamat link https://beritaipnukendal.blogspot.com/2016/12/perangi-radikalisme-cyber-aswaja-jateng.html
PR. IPNU IPPNU Desa Nolokerto Sumber : pcipnukendal.or.id

Belum ada Komentar untuk "Perangi Radikalisme, Cyber Aswaja Jateng Dideklarasikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel