Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah

Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah - Assalamualaikum wr.wb Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Dimanapun berada. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa Berita IPNU Kendal, Pada Artikel Berita redaksi tentang IPNU IPPNU se kabupaten Kendal yang anda baca kali ini dengan judul Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah, kami telah mempersiapkan berita IPNU IPPNU ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan BErita IPNU, BErita IPPNU, BErita Kegiatan, yang kami rangkum dari situs resmi PC IPNU IPPNU Kendal ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah
link : Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah

Baca juga


Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah

Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Propinsi Jawa Tengah dikukuhkan oleh Pimpinan Pusat IPNU di Gedung Wisma Perdamaian, Ahad (5/3).

Pengukuhan ini bagian dari rangkaian acara harlah IPNU ke 63 dan IPPNU ke 62 yang digelar sejak Jumat lalu. Ferial Farhan, Ketua PW IPNU menyampaikan terima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh pembina IPNU maupun senior dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama lainnya.

"Ucapan yang paling penting, terima kasih atas dukungan pembina dan senior atas terlaksananya acara ini. Sehingga bisa semegah ini," Ujarnya dalam sambutan seusai pengukuhan.

Sementara, Sri Nur Ainingsih, Ketua PW IPPNU Jawa Tengah, menyampaikan beberapa tugas atau program IPPNU selama tiga tahun ke depan.

"Sebagai wadah Organisasi, peran pelajar Putri NU untuk mengenalkan Islam Aswaja. Ini perlimpahan bersama bahwa Kita organisasi yang bertanggung jawab terhadap Islam yang rahmatan lil 'Alamin ala An-Nahdliyah," Ujar Ain, sapaan akrabnya.

Media sosial, lanjut Ain, sudah seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagaimana kita memanfaatkan media yang ramah, yang positif bagi semua orang," Imbuhnya.

Ain juga menambahkan, pelajar Putri NU harus mampu berdikari dan mampu membantu peningkatan ekonomu.

"Pelajar Putri harus mampu berdikari, berdiri dalam kemandirian secara ekonomi," Lanjutnya.

Sementara itu, Kyai Arja Imroni, Wakil Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, mengingatkan kepada generasi IPNU-IPPNU agar menjadi generasi pelopor bagi kebaikan terhadap pemuda-pemuda di Jawa Tengah.

"Harus menjadi generasi pelopor bagi ketokohan dan ke-Uswatun. hasanahan," Tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hadir sebagai pembicara.

Gubernur Ganjar kembali mengingatkan agar masyarakat, terutama generasi pelajar agar meninggalkan budaya share berita hoax dan fitnah.

"Kalau di zaman dulu, istilahnya Mulutmu harimaumu. Namun sekarang jadi jarimu harimaumu. Maka generasi pelajar sekarang harus menjadi pelopor bagi kemanfaatan teknologi dan media," Kata Ganjar.

Ia juga menantang IPNU-IPPNU untuk melakukan riset mengenai peredaran narkotika di kalangan pelajar, seks pra nikah, deradikalisasi, dan hoax dari lingkungan masing-masing.

"Saya dapat laporan, banyak sekolah yang sekarang menawarkan kajian keagamaan. Tawarannya menarik tapi di dalamnya sangat radikal. Sapaannya sesama teman pun sudah nggak memakai idiom Nusantara, tapi sudah seperti kalau kita membaca gerakan radikal," jelasnya seperti dikutip tribunnews.

Setelah penyampaian dari Gubernur, dilanjutkan Ngaji Budaya yang diisi oleh Bapak Hasan Chabibie, Gus Yusuf Chudlori dan Gus Chandra Malik yang Banyak membahas tentang literasi media Dan berita.

Seusai pelantikan, segenap pelajar NU dari 36 Pimpinan Cabang menanda tangani deklarasi pelajar anti fitnah Dan hoax di lapangan Tugu Muda Semarang. (Skn)



Demikianlah Berita mengani Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah

yang telah kami rangkum dari situs resmi PC IPNU Kendal. Sekianlah mengenai berita Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan semakin semangat dalam Berjuang di IPNU IPPNU dimanapun kalian berada baik di anak ranting, di ranting, anak cabang, bahkan sampai tingkat pusat nanti....... Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga segala yang kita lakukan didasari dengan ke ikhlasan menggapai ridha allah SWT. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamitharik, Wassalamualaikum Wr.Wb. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa

Anda sekarang membaca artikel Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah dengan alamat link https://beritaipnukendal.blogspot.com/2017/03/pelajar-nu-jawa-tengah-deklarasikan.html
PR. IPNU IPPNU Desa Nolokerto Sumber : pcipnukendal.or.id

Belum ada Komentar untuk "Pelajar NU Jawa Tengah Deklarasikan Pelajar Anti Hoax dan Fitnah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel